-->

tips meningkatkan produktivitas diri

tips meningkatkan produktivitas diri
Motivasi hidup
Masdim.id - Sebelumnya artikel Motivasi hidup yang membuat Saya baru punya pengalaman menarik tentang meningkatkan produktivitas. Pengalaman yang  benar-benar saya alami bukan berasal dari buku tentang pengembangan diri atau blog yang khusus membahas tentang produktivitas. Bukan pula berasal dari istri saya. Ya, sekarang  saatnya berbagi untuk Anda. :)

Anda pernah denger facebook? kalo Anda bisa membaca tulisan ini saya bertaruh sudah punya akun di facebook. Facebook adalah ujung pangkal permasalahan ini. Kok bisa ? ya jelas bisa ^_^. Salah satu keunggulan facebook yang spektakuler (menurut saya) adalah kemampuannya untuk membuat usernya stay online. Trus kenapa emang?

Saya sempat terlena dengan fenomena social networking, dimana ketika kita bisa senantiasa get connected with our friends bagi saya itu adalah kenikmatan tersendiri. Saya jadi sangat menikmati ketika ada orang lain yang mengomentari status, maen mobwars dengan beberapa teman, saling mengapresiasi foto yang memajang ketampanan saya (wek..). Sungguh menyenangkan ! dengan kodrat kita sebagai makhluk sosial, setiap hari “merasa” dekat dengan teman2 membuat saya merasa nyaman.

Tapi, dengan keberadaan facebook  secara sistematis menurukan penghasilan bisnis saya. Lha kok bisa?? FYI, 90 % pekerjaan saya menggunakan Internet, sejak adanya facebook ini saya jadi jarang melakukan blogwalking, search informasi terbaru, mencari domain yang terbaik untuk bisnis Paid review, meningkatkan pagerank dari domain saya sebelumnya. Bahkan gara2 facebook, saya jadi jarang ngeliatin akun adsense saya untuk menangkap dollar.

Saya jadi lebih suka untuk utak atik facebook. Berharap status saya segera dikomentari, berharap foto saya segera banyak dilihat, sesekali terjebak pikiran “duh…anak itu kok gak online ya?!?!”  (Ups, semoga tulisan ini tidak dibaca istri saya yang paling cantik se Surabaya :p) jadinya, dari 100% jam kerja, 40 % untuk facebook. dan konsekuensinya, earning saya melorot dan saya tidak mau !!. Saya yakin, beberapa dari Anda juga mengalami hal yang sama.

Nah !! untuk mengembalikan produktivitas Anda, saya punya tips (yang sudah saya praktekkan dan efektif) :

    Matikan semua e-mail notifikasi.  Ini adalah cara terampuh untuk saya. Karena semua kekacauan ini berawal dari status notifikasi yang “ON”. sehingga saya selalu mendapat pemberitahuan tentang  apapun aktivitas yang melibatkan saya di facebook. Setelah saya pikir, ini sangatlah tidak penting dan mengganggu.

Kecuali, Anda mempunyai strategi dengan memanfaatkan Facebook sebagai alat semisal untuk personal branding, berjualan produk atau apapun yang memberi keuntungan lebih untuk Anda. Kalo tidak, berarti sama saja dengan cangkruk di warung kopi, tapi Online :)

Semoga tidak membuat sakit hati

Comments