-->

Akun Google Adsense Sudah Diapprove Kemudian Ada Email penolakan?

akun google Sudah adsense Sudah Diapprove Kemudian Ada Email penolakan?
Contoh email google adsense full approve

Akun google adsense sudah diapprove kemudian ada email penolakan? Mungkin anda bertanya-tanya mengapa akun google adsense saya yang sudah di approve kemudian beberapa hari kemudian bahkan keesokan harinya mengalami penolakan mentah-mentah.

Itu namanya php donk mas??

Saya rasa sih seperti itu, disaat kita sudah senang bukan kepalang karena blog yang kita daftarkan bisa diterima dan lolos review namun harus menelan pahit kekecewaan ditolak kembali.

Hal ini yang pernah saya alami saat mendaftar akun google adsense namun 2 hari kemudian mendapati iklan pada blog sudah tidak tayang dan berubah menjadi iklan kosong. Padahal sebelumnya iklan sudah tayang dan earning sudah masuk, namun mengapa bisa berubah menjadi penolakan.

Setelah sorenya penasaran langsung saya daftarkan kembali blog tersebut namun tanpa saya rombak artikelnya dan alhamdullilah diterima lagi.

Setelah kejadian email penolakan yang padahal akun saya sudah full approve dengan menyimpulkan bahwa.

Peraturan google adsense lebih ketat

Mungkin bisa dikatakan mulai dari 3 bulan kebelakang sampai seterusnya peraturan serta kebijakan google adsense lebih diperketat untuk meningkatkan kualitas serta melindungi para pengiklan agar lebih tertarget.

Makanya setelah anda dinyatakan diterima sebagai publisher google adsense full approve disertai bukti email yang masuk, namun tim google adsense tidak lantas diam begitu saja atau istilahnya lepas tangan. Mereka akan terus memantau blog anda, apakah memang benar-benar layak untuk mejadi publisher atau tidak.

Sampai saat ini saya juga belum bisa memastikan berapa lama pemantauan terkait kelayakan blog. Namun saya tidak mau mengulangi kesalahan untuk yang kedua kalinya, pada pengajuan yang kedua setelah mendapatkan email persetujuan sempat ada email lagi 2 kali dan berikut screen shot email yang masuk setelah pengajuan yang kedua.

akun google Sudah adsense Sudah Diapprove Kemudian Ada Email penolakan?
Status approve email pertama
Pada email pertama sudah jelas bahwa kita disetujui dan full approve namun anda jangan lega terlebih dahulu serta harus waspada, waspadanya harus tetap menjaga blog kita seperti :

Hal yang perlu diperhatikan pada akun google adsense ketika mendapat persetujuan email pertama.

Seperti yang saya katakan sebelumnya pada pengajuan kedua saya gak mau mengulangi kesalahan untuk yang kedua kalinya (penolakan setelah diapprove). Maka dari itu dengan secara hati-hati berdasarkan email penolakan yang masuk saya menyimpulkan bahwa.

#Jangan mengubah template terlebih dahulu

Setelah saya menerima email approve pada kejadian sebelum saya ditolak, malam harinya saya sempat mengubah template bawaan pas pengajuan dengan template yang saya suka. Ternyata mungkin kesimpulan itu tim menganggap situs saya masih dalam tahap pengerjaan alias belum selesai.

Demi menghindari hal yang tidak diinginkan sebaiknya anda tidak mengganti terlebih dahulu template bawaan (pas review) dengan template yang lain walaupun template tersebut premium sekalipun.

#jangan merubah, menambah iklan

Sebaiknya hal ini juga perlu kita perhatikan bahwa jangan menambahkan lagi iklan entah itu didalam postingan, header or footer. Biarkan saja blog seperti sebelumnya, sebab kemarin saya juga sempat melakukan hal ini sehingga masuk email penolakan yang isinya sebagai berikut.
akun google Sudah adsense Sudah Diapprove Kemudian Ada Email penolakan?
Intinya jangan merubah template serta penempatan iklan jika tidak ingin akun anda ditolak kembali.

Sebaiknya anda rajin melakukan posting, namun bentuk posting yang tidak berbau jorok. Pokoknya yang sedikit menjurus kesitu deh, sebab dari penuturan kawan saya tadi siang beliau tidak merubah template atau iklan namun sempat membuat postingan yang agak sedikit vulgar kata-katanya kemudian keesokan harinya beliau mendapati akun google adsensenya sudah non aktif beserta email penolakan seperti yang pernah saya alami.

Untuk lebih jelasnya email kedua dan ketiga setelah email approve pertama seperti gambar berikut :
akun google Sudah adsense Sudah Diapprove Kemudian Ada Email penolakan?
Email kedua setelah approve





akun google Sudah adsense Sudah Diapprove Kemudian Ada Email penolakan?
Email ketiga sama seperti email pertama

Email yang ketiga sama persis dengan email yang pertama. Apakah itu sudah benar-benar sepenuhnya diterima sebagai publisher google adsense?

Namun sampai saat ini saya belum berani mengubah baik letak iklan maupun template bawaan pas daftar GA

Mungkin harus menunggu 2-3 bulan jika memang sudah aman baru saya ganti. Sebab saat ini memang sedang ketat.

Bagaimana menurut anda? Apakah hal seperti ini pernah anda alami?

2 comments

  1. ,,Jrengggg...!!! iya Admin saya contohnya pernah dan barun mengalaminya ,,,saya terkejut sekali.

    Permohonan blog saya diterima sekitar tgl 12 DESEMBER 2016 dengan kata ucapan " SELAMAT " di email saya.

    Dan tanggal 14 Desember 2016 saya mendapatkan email penolakan dari Google Adsense.

    Benar yang ditulis admin diatas kita jangan merubah atau menambah sesuatu dulu,,,selain postingan yang baik - baik.

    Sorenya tanggal 13 Desember 2016 saya menghapus widget dan menambah widget iklan di sidebar, dan hasilnya saya dapat email PENOLAKAN, Sedih sekali rasanya...padahal kemaren sudah gembira bukan kepalang.

    Tanggal 14 Desember 2016 pagi hari, saya mencoba mendaftarkannya kembali,,,Mudah 2 an diterima Kembali Seperti Blog Admin Ini.Amiiiiinnnnnn...

  2. Semoga berhasil gan...bisa buat jadi pengalaman...