-->

Bongkar Rahasia Cari Uang $300 Dari Internet (Pengalaman Pribadi)

Bongkar Rahasia Cari Uang $300 Dari Internet (Pengalaman Pribadi)
Pengalaman cari uang $300 dari internet
Bongkar Rahasia cari uang $300 Dari Internet - judul yang saya sajikan pada artikel ini mingkin menarik, karena memang blog personal ini saya khususkan untuk sharing artikel berdasarkan pengalaman saya sendiri yang mungkin baru tahun 2009 mengenal apa itu blogging dan bagaimana Cara membuat blog yang tadinya hanya sekedar iseng dan ingin tahu bagaimana sih cara membuat blog di blogspot dan belum kepikiran untuk menghasilkan uang. Pada waktu itu masih awam untuk saya mengenal seo. Apa itu seo on-page dan seo off-page itu apa, sehingga saya sendiri kesulitan untuk membuat blog yang berkualitas yang mampu Meningkatkan visitor yang bisa dikatakan itu menjadi kesuksesan dan kepuasan dalam blogging.

Namun akhirnya pada 2010 saya sempat vakum karena tidak menemukan guru yang tepat dalam mengelola sebuah blog. Karena sempat googling kesana kemari masih tetap saja kesusahan dan mengalami beberapa kendala besar.

" Lantas dapat guru untuk belajar ngeblog ?"

Sempat pada awal tahun 2011 saya mempelajari sedikit seputar dunia blog tanpa guru dan bimbingan namun masih berkiblat sedikit demi sedikit melalui googling di internet setelah itu saya mengembangkan sendiri. Karena bagi saya guru terbaik adalah diri saya sendiri.

Melakukan riset sendiri bagaimana mengenal seo blog

Sampai pada pertengahan tahun 2011 saya sempat berpikir bagaimana caranya menjadi internet marketing yang bisa dipercaya oleh klien. Sambil berjalan sedikit demi sedikit riset dan mendalami apa itu seo blog akhirnya sekitar tahun 2012 sudah sedikit tahu apa itu seo. 

Setelah saya terapkan pada blog saya terdahulu (sekarang sudah dihapus) akhirnya visitor mulai berdatangan ke blog. Sehingga saya memutuskan untuk bergelut di dunia marketing online bersama blog saya yang sudah mulai rame.

Perlu kita ketahui bahwa untuk meraih sukses dalam sebuah blog dan kepercayaan penuh maka  harus memiliki Blog terkenal yang memiliki traffic yang tinggi.

Salah satu contoh : :penjual obat panu, tetapi tubuhnya penuh dengan panu" bagaimana orang lain mau beli obat panu si penjualnya, orang badannya sendiri saja penuh dengan panu.

Seperti juga marketing internet, bagaimana mau memperbaiki produk atau situs orang kalau situs sendiri saja belum benar. Itu yang ada dalam benak saya sebelum meraih uang $300 dari internet setiap bulan.

Mungkin memang belum sukses seperti para master yang berpenghasilan bahkan lebih besar dari saya. Namun artikel ini hanya sebagai penyemangat untuk anda bagaimana langkahnya, dan semuanya butuh waktu tidak ada yang instan.

Ditolak adsense sudah biasa

Sebenarnya ingin menjadi publisher adsense seperti para master yang sudah sukses, namun seringnya ditolak maka keinginan saya menjadi berbalik. 

" mengapa berbalik?"

Saya hanya berpikir mungkin rejeki saya tidak dari adsense melainkan dari yang lain. Justru dari kegagalan ini saya lantas tidak patah semangat seperti pada sobat blogger ada yang jadi malas ngeblog dll. 

Justru saya merasa tertantang untuk mencari penghasilan lain karena merasa blog yang saya kelola dulu sudah bisa dikatakan ramai. Baca dulu Pemenang domain gratis di masdim.id

Mengikuti affiliate mungkin bisa menjadi tambahan sampingan saya, namun kenyataannya tidak juga karena produk yang ditawarkan affiliate hanya seputar itu saja (kosmetik, pakaian dll) sehingga belum bisa saya menghasilkan.

"Mengapa tidak mengikuti iklan cpm, ppc dll?"

Menurut saya itu cara yang lama dan bahkan akan menodai sebuah blog. Bagaimana bisa? Karena iklan seperti itu sangat mengganggu keberadaannya apalagi redirect seperti iklan pop dan sejenisnya.

Membuat iklan baris namun kurang maksimal

Pada tahun 2014 saya mencoba membangun iklan baris dan mungkin penghasilan saya dari situs namun hasilnya belum memuaskan. Karena kita tahu banyak pemasang iklan yang di iklan baris yang lebih memilih gratis daripada harus berbayar.

Walaupun pada saat itu iklan baris yang saya kelola menempati pageone untuk kategori semua keyword iklan baris namun tetap saja penghasilan tetap tidak meningkat juga.

Kalau kita lihat sekarang ini banyak sekali situs iklan baris di internet yang mungkin persaingan semakin ketat, namun saya hanya positif thinking saja bahwa " rejeki saya mungkin bukan disitu" sehingga akhirnya saya memutuskan untuk mencari cara lain dan meninggalkan situs iklan baris.

Bagaimana bisa menghasilkan $300 dari internet setiap bulan

Perjalanan blogging tidak sampai disini. Setelah surfing internet kayaknya ada yang menarik pada sebuah pengumuman kontes seo blog. Dan saya pun tertantang untuk mengikuti kontes ini bukan semata-mata demi uang namun untuk menguji kemampuan seo saya.

Dan alhamdulliah pada beberapa kontes yang saya ikuti memasuki halaman pertama dengan persaingan yang sangat ketat bersama para master yang ahli dibidangnya.

Ditawari untuk optimasi situs

Mungkin karena melihat sebagian artikel kontes saya yang memasuki halaman pertama, maka pada suatu ketika ada seseorang yang menawarkan saya untuk mengoptimasi sebuah situs. Namun maaf situs saya rahasiakan karena tidak mungkin saya share disini.

Tanpa sempat berpikir panjang dan mungkin ini rejeki yang diberikan karena tanpa saya membuka jasa seo namun ada orang yang mempercayakan kepada saya untuk optimasi websitenya. 

Sudah saya katakan sebelumnya bahwa untuk mendapatkan uang dari internet tidaklah mudah. Karena kita juga harus memiliki modal dengan blog yang berkualitas dan banyak visitor baru orang lain percaya untuk memulai sebuah kerjasama.

" berapa bulan saya menghasilkan $300 perbulan?"

Pada waktu itu saya sempat ditawari kontrak selama kurang lebih 8 bulan dengan penghasilan $300 setiap bulannya.

Namun kepuasan saya tidak sampai disini. Seiring blog utama saya pada waktu itu dihapus karena alasan tertentu (bukan kemauan saya) saya mencari cara lain untuk menambah penghasilan di internet.

Menjadi marketing internet

Masih bersisa situs iklan baris saya yang trafficnya lumayan pada waktu itu. Saya berpikir bagaimana jika saya menjadi atau membuka jasa pemasaran produk, website apa saja untuk menambah lebih dari $300?

Di dalam halaman depan situs saya mencoba mempromosikan jasa kepada para pengunjung. Saya berpikir pemilik situs atau jasa mungkin banyak yang belum tahu caranya promosi yang tepat hingga waktu yang dimiliki mungkin tidak ada. Maka saya putuskan bagaimana membantu para pemilik situs dan produk untuk memasarkan dengan imbalan yang sepadan.

Akhirnya benar juga, sebuah email dikirim bahwa saya dipercaya untuk memasarkan website yang beliau kelola karena beliau sudah kesulitan waktu dan pengetahuan seputar promosi yang kurang. Selanjutnya beliau menawarkan $100 untuk setiap bulannya selama 5 bulan dan alhamdulillah penghasilan saya jadi bertambah sekitar $400 setiap bulannya dengan kemauan dan kepercayaan yang tinggi bahwa tidak hanya menjadi publisher adsense saja yang bisa menghasilkan.

Kesimpulan :

Jadi bagi anda yang beranggapan dan baru memulai ngeblog lantas menghasilkan uang itu salah besar. Tetapi, pikirkan cara memberikan yang terbaik untuk pengunjung, informasi yang akurat dan artikel yang original sehingga membangun sebuah blog yang ramai disukai dan dikunjungi kalau sudah begitu rupiah pun akan ikut datang menghampiri. Sekian sedikit pengalaman dari seorang newbie seperti saya tentang Bongkar rahasia uang $300 dari internet (pengalaman pribadi) semoga menjadi acuan dan motivasi yang baik untuk anda menjalani menjadi seorang blogger.

Comments